Senin, 14 Desember 2020

Momen Habib Rizieq Shihab Makan Nasi Box Hingga Nasi Mandhi

Momen Habib Rizieq Shihab Makan Nasi Kotak hingga Nasi Mandhi Momen Habib Rizieq Shihab Makan Nasi Box Sampai Nasi MandhiFoto: Instagram

Jakarta - Habib Rizieq Shihab, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) ini juga doyan kulineran. Ada banyak momennya, mulai dari kulineran di Turki sampai makan nasi kotak.

Habib Rizieq Shihab ditahan di rutan Polda Metro Jaya selaku tersangka penghasutan dan melawan petugas dalam masalah kerumunan program di Petamburan.

Beredar foto-foto yang mengobrol Habib Rizieq Shihab di ketika diperiksa oleh penyidik. Di tengah proses investigasi, ada hal yang unik, ialah momen Habib Rizieq Shihab di ketika menyantap nasi kotak.

Tak sedikit netizen yang takjub karena sosok kesederhanaan Habib Rizieq Shihab di saat makan nasi kotak. Bicara soal masakan, Imam Besar FPI tersebut punya selera sendiri.

Ia sangat menggemari nasi mandi khas Arab, bahkan sering menyuguhkan masakan tersebut dalam momen-momen tertentu. Selain itu, dia juga pernah mengajak keluarganya untuk kulineran seru di Turki.

Berikut 5 momen kuliner Habib Rizieq Shihab yang mencuri perhatian.

1. Doyan Nasi Mandhi

Momen Habib Rizieq Shihab Makan Nasi Kotak hingga Nasi Mandhi Momen Habib Rizieq Shihab Makan Nasi Box Sampai Nasi Mandhi

Habib Rizieq Shihab memenuhi panggilan kepolisian terkait duduk perkara kerumunan di Petamburan, sehabis ditetapkan selaku tersangka. Habib Rizieq datang di Polda Metro Jaya. Foto: Ari Saputra

Habib Rizieq Shihab dimengerti selaku pecinta nasi mandhi. Dalam beberapa momen, Habib Rizieq Shihab senantiasa mengkonsumsi nasi mandhi bareng teman atau keluarganya.

Salah satu momennya merupakan di dikala bareng dengan Fadli Zon. Dalam suatu foto, terlihat Habib Rizieq dan Fadli Zon tengah duduk bareng dengan menggunakan baju serba putih.

Di depannya terdapat nasi mandhi yang dihidangkan dalam nampan. Nasi mandhi juga kerap disajikan oleh Habib Rizieq dalam acara-acara penting, seumpama pengajian atau sekadar kumpul keluarga.

Nasi mandi sendiri ialah kuliner tradisional khas Arab yang populer hingga ke Indonesia. Nasi Mandi berupa nasi yang diolah dengan daging dan rempah-rempahan.

Baca Juga : Membuat Kulit Putih Dan kekal Muda

2. Pulang ke Indonesia Membawa Bekal

Momen Habib Rizieq Shihab Makan Nasi Kotak hingga Nasi Mandhi Momen Habib Rizieq Shihab Makan Nasi Box Sampai Nasi Mandhi

Habib Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya selaku tersangka masalah kerumunan di Petamburan. Setiba di Polda Metro Jaya, dia sempat menghunus jempol. Foto: Ari Saputra

Saking cintanya dengan nasi mandi, Habib Rizieq sampai menjadikan kuliner tersebut selaku bekal di ketika pulang ke Indonesia beberapa waktu lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh kuasa hukumnya, Damai Hari Lubis. Padahal, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut sudah disiapkan menu masakan dan minuman oleh panitia di Bandara.

Nasi mandi tersebut dibawa langsung dari Mekkah. Selain nasi mandi, Habib Rizieq Shihab juga menjinjing bekal berupa jus kurma.

3. Disiapkan 2.000 Paket Makanan di dikala Penjemputan Habib Rizieq

Momen Habib Rizieq Shihab Makan Nasi Kotak hingga Nasi Mandhi Momen Habib Rizieq Shihab Makan Nasi Box Sampai Nasi Mandhi

Habib Rizieq Shihab datang di Polda Metro Jaya selaku tersangka duduk perkara kerumunan di Petamburan. Setiba di Polda Metro Jaya, beliau sempat mengacungkan jempol. Foto: Ari Saputra


Saat kepulangannya ke Indonesia pada November kemudian, Habib Rizieq Shihab dijemput oleh ribuan jamaah. Bahkan para jamaah itu hingga memadati area bandara sampai menghasilkan kemacetan.

Tak cuma sekadar menjemput, para jamaah yang juga ialah simpatisan menyiapkan kuliner dan minuman sebanyak 2.000 paket. Ribuan paket kuliner itu nantinya akan dibagikan ke jamaah lainnya.

Ribuan paket masakan itu dikirim menggunakan kendaraan roda empat. Lalu, dikirim ke MasjidSalahuddin Al-Ayubi, selaku titik kumpul para jamaah.

4. Kulineran ke Turki bersamaKeluarga

Momen Habib Rizieq Shihab Makan Nasi Kotak hingga Nasi Mandhi Momen Habib Rizieq Shihab Makan Nasi Box Sampai Nasi Mandhi

Momen Habib Rizieq Shihab Makan Nasi Kotak hingga Nasi Mandhi Foto: Instagram

Habib Rizieq Shihab pernah dipanggil berceramah ke Turki oleh ulama dan pengusaha Turki. Saat itu, Habib Rizieq turut mengajak keluarganya untuk menemaninya ke Turki.

Di sana, Habib Rizieq Shihab sekeluarga disambut dan dijamu dengan baik. Momen ke Turki bareng keluarga itu juga dimanfaatkan oleh Habib Rizieq dengan jalan-jalan.

Habib Rizieq dan keluarga ditemani oleh para ulama dan pengusaha di Turki untuk mengunjungi daerah rekreasi, termasuk juga daerah kulineran.

Momennya terekam dalam sebuah foto yang berbincang-bincang Habib Rizieq dan keluarga tengah duduk di sebuah restoran. Pemandangannya indah berbentuklautan dan kapal besar.

5. Tak Gengsi Makan Nasi Kotak

Momen Habib Rizieq Shihab Makan Nasi Kotak hingga Nasi Mandhi Momen Habib Rizieq Shihab Makan Nasi Box Sampai Nasi MandhiMomen Habib Rizieq Shihab Makan Nasi Kotak hingga Nasi Mandhi Foto: Instagram

Dikenal selaku Imam besar dan disegani banyak orang, Habib Rizieq ialah sosok yang sederhana dan rendah hati. Bahkan ia tak gengsi untuk makan nasi kota.

Momen makan nasi box itu terekam dalam suatu foto di saat Habib Rizieq Shihab mengunjungi Polda Metro Jaya untuk dikerjakan pemeriksaan.

Pemeriksaan tersebut dilaksanakan hingga malam hari. Di tengah-tengah investigasi, Habib Rizieq Shihab diberikan nasi kotak oleh penyidik untuk makan malam.

Habib Rizieq tak sendirian, beliau juga ditemani dengan Sekretaris Umum FPI dan Penyidik. Meski makanannya sederhana, tetapi mereka terlihat lahap di saat menikmati nasi box tersebut.

Baca Juga : Agar Tetap Fit setiap hari


Sumber https://hydroxygenplus-indo.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pak Luhut, Tes Swab Ke Bali Kenapa Harus H-2?

Jakarta - Pemerintah memperlihatkan syarat traveler mesti melakukan tes PCR H-2 keberangkatan ke Bali kalau naik pesawat. Hal ini mempunyai...