Senin, 14 Desember 2020

Koster: Bali Takkan Sepi Meski Turis Wajib Pcr-Rapid Antigen

Bali

Denpasar -

Pemprov Bali sudah mengeluarkan surat edaran terkait bagi pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) atau turis yang akan ke Bali. Bagi turis yang melalui udara diwajibkan menawarkan surat informasi negatif swab berbasis PCR dan yang melalui darat atau laut menawarkan hasil negatif rapid test antigen.

Dengan adanya surat edaran yang sudah dikeluarkan Gubernur Bali I Wayan Koster meyakini Bali akan tetap menjadi tujuan pelancong di libur Natal dan Tahun Baru.

Dia juga menyebutkan tidak khawatir kunjungan wisatawan ke Bali akan sepi dengan adanya surat edaran ini. Menurutnya yang lebih diutamakan merupakan pengelolaan penanganan COVID-19 secara baik.

"Saya kira tidak, sebab yaitu dengan demikian risiko penularan COVID-19 lebih kita kelola dengan baik," kata Koster di saat jumpa pers, Selasa (15/12/2020).

Sementara itu, secara terpisah Kadishub Provinsi Bali I Gede Wayan Samsi menyampaikan turis ke Bali lewat udara diprediksi naik di dikala libur Natal dan Tahun Baru. Namun dengan adanya surat edaran yang gres diprediksi akan sedikit mengalami koreksi penurunan.

"Udara kan memang ada prediksi memang peningkatan cuman dengan adanya surat edaran ini ada kemungkinan akan terjadi koreksi dari asumsi sebelumnya. Koreksi itu kemungkinan besar menurun kan ada kemungkinan ada kemahalan yang muncul kan," kata Samsi terpisah terhadap wartawan.

"Saya belum hafal datanya ya tetapi ada kok ada di kita. Rencananya dalam satu dua hari ini kita rapat kordinasi berbasis pada ini. Belum tahu, kita juga akan kita lihat ini masih kita coba hitung jikalau adanya kenaikan peningkatan pengetatan ini kira-kira seumpama apa peminatnya seumpama apa belum kita lihat," lanjut Samsi.

Bagaimana traveler melihat aturan baru tes PCR/rapid test antigen untuk pelancong yang ke Bali ini? Silakan beri komentar Anda di bawah ini:



Simak Video "PCR Keluar dalam 24 Jam, Cara Bali Tekan Penyebaran Corona"
[Gambas:Video 20detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pak Luhut, Tes Swab Ke Bali Kenapa Harus H-2?

Jakarta - Pemerintah memperlihatkan syarat traveler mesti melakukan tes PCR H-2 keberangkatan ke Bali kalau naik pesawat. Hal ini mempunyai...