Senin, 14 Desember 2020

Kiat Pilih Charger Hp

Jakarta - Baterai berkapasitas besar mampu dikatakan yakni salah satu syarat penting untuk HP masa kini. Namun, jika tak diimbangi dengan charger yang mumpuni, pengisian dayanya bakal sungguh usang.

Untuk itulah, penyeleksian charger juga penting untuk pengguna HP di saat ini, selain memakai charger bawaan tentunya. Salah satu fitur penting di charger di dikala ini yakni kemampuan fast charging.

Namun, pembelian charger yang asal pilih pasti sangat berbahaya bagi ponsel berakal kita. Bisa jadi, dengan adapter imitasi atau adapter yang tidak jelas asal-usulnya justru menghasilkan baterai ponsel kita jadi mudah rusak. Selain itu, apa saja sih yang harus diperhatikan di dikala membeli charger HP?

Jangan Beli yang Murah

Istilah menyebutkan, setiap ada harga, pasti ada barang memang benar adanya. Membeli produk dengan harga yang murah, sudah pasti kualitasnya tidak terjamin. Contohnya membeli charger murah dengan harga yang sungguh miring, pasti kualitasnya layak dipertanyakan. Mungkin saja charger tersebut bisa cepat rusak, atau malah mampu menghancurkan ponsel.

Periksa Tegangan

Daya pengisian didasarkan pada tiga hal yaitu daya/power (P) diukur dalam Watt, arus (I) diukur dalam amp atau milimeter, dan tegangan (V) diukur dalam volt. Jumlah daya diputuskan oleh persamaan P = IV. Dengan kata lain, daya yakni produk dari arus yang dikalikan dengan tegangan.

Baca Juga : Solusi Awet Praktis dan Kulit Putih

Saat kau memutuskan pengisi daya kamu mampu mengusut pemberitahuan tegangan ini pada kemasan charger. Selain itu, kau juga mampu mendapat pemberitahuan ini lewat kepala charger. Charger yang elok memiliki pemberitahuan tegangan pada bagian kepalanya.

Periksa teknologi pengisian daya pada ponsel

Tiap ponsel punya patokan pengisian daya yang berlainan. Ada Quick Charge, VOOC, Super Charge, Adaptive Charge, dan lain sebagainya. Agar fitur tersebut mampu digunakan, anda juga harus mencari charger yang mendukung kriteria tersebut.

Baca Keterangan Charger

Input

Input diartikan selaku tegangan listrik yang melaksanakan pekerjaan pada charger tersebut. Contohnya, jika input berbincang 100-240V - Frekuensi 50-60Hz 0,35 A. Artinya charger mampu digunakan dalam tegangan listrik antara 100-240 Volt. Standar arus listrik di Indonesia yaitu 220V dan frekuensi 50Hz .

Output

Selain input, pada pemberitahuan charger juga terdapat angka output. Contohnya, kalau output berbincang angka 5.0V , 2.0 A artinya daya yang dihasilkan atau yang hendak masuk pada ponselmu yakni mempunyai tegangan 5 Volt dengan arus 2 Ampere.Output berbicara voltase yang sudah diubah dari input yang ada. Dalam pola diatas dari input 100-240 Volt menjadi 5.0V atau 2.0 A.

Cek Fitur

Sebelum berbelanja charger, ada baiknya kita mengetahui fitur-fitur yang ada di dalam charger tersebut. Jika ponsel cerdik kau sudah mendukung fitur fast charger, pilihlah charger yang juga mendukung fitur yang serupa biar pengisian daya ponsel cendekia kamu mampu lebih cepat.

Salah satu charger yang memiliki berbagai protokol pengisian daya cepat ialah charger Turbo dari Hippo Powerbank. Fitur ini mendukung fitur Quick Charge 4.0+, VOOC, dan juga Power Delivery dengan total outut 36W

 berkapasitas besar bisa dikatakan yakni salah satu syarat penting untuk HP masa kini Tips Pilih Charger Hp

Charger HP Foto: spesial


Sumber https://hydroxygenplus-indo.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pak Luhut, Tes Swab Ke Bali Kenapa Harus H-2?

Jakarta - Pemerintah memperlihatkan syarat traveler mesti melakukan tes PCR H-2 keberangkatan ke Bali kalau naik pesawat. Hal ini mempunyai...