Selasa, 15 Desember 2020

Pro Kontra: Harus Tes Swab Ke Bali, Memang Perlu?

Fokus piknik ke Bali Harus Swab

Jakarta -

Pemprov Bali mempublikasikan Surat Edaran wacana aturan wajib tes PCR bagi yang memakai pesawat melayang sekurang-kurangnya2x24 jam sebelum keberangkatan. Sementara bagi mereka yang menggunakan perjalanan darat dan laut diwajibkan menambahkan hasil tes rapid antigen negatif.

"Pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) yang mau memasuki tempat Bali mesti mengikuti ketentuan selaku berikut, bertanggung jawab atas kesehatan masing-masing serta tunduk dan patuh terhadap syarat dan ketentuan yang berlaku. Bagi yang melakukan perjalanan dengan angkutanudara wajib memamerkan surat keterangan hasil uji swab negatif berbasis PCR, sekurang-kurangnya2x24 jam sebelum keberangkatan, dan mengisi e-HAC Indonesia," kata Gubernur Bali I Wayan Koster dalam jumpa Pers di Rumah Dinas Gubernur Jayasabha, Selasa (15/12/2020).

Sebelumnya Menko Maritim dan Investasi Luhut Pandjaitan meminta traveler menambahkan hasil tes usap atau swab H-2 sebelum keberangkatan dengan menggunakan pesawat ke Bali.

"Kami minta untuk pelancong yang hendak naik pesawat ke Bali wajib melakukan tes PCR H-2 sebelum penerbangan ke Bali serta mengharuskan tes rapid antigen H-2 sebelum perjalanan darat masuk ke Bali," ujar Luhut.

Aturan ini mulai berlaku pada 18 Desember sampai 4 Januari untuk mengurangi penularan virus Corona di Bali.

Masyarakat dikejutkan dengan hukum turis ke Bali mesti menyertakan tes PCR jika naik pesawat terbang. Mereka merasa aturan itu terlalu secara datang-tiba soalnya sudah berbelanja tiket dan hotel ke Bali.

Bagaimana menurut traveler soal aturan gres ke Bali mesti swab ini? Tunjukkan sikap anda, Pro atau Kontra di bawah ini, dan jangan lupa sebab:



Simak Video "Datang Ke Kuta Bali Untuk Menguji Nyali"
[Gambas:Video 20detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pak Luhut, Tes Swab Ke Bali Kenapa Harus H-2?

Jakarta - Pemerintah memperlihatkan syarat traveler mesti melakukan tes PCR H-2 keberangkatan ke Bali kalau naik pesawat. Hal ini mempunyai...