Selasa, 15 Desember 2020

Ke Bali Mesti Swab, Traveler Merasa Terkena Jebakan Batman

Petugas melakukan uji Swab Antigen atau PCR di Swab Drive Thru Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Bintaro, Tangerang, Jumat (20/11/2020). Dengan penyediaan kepraktisan ini menghasilkan penduduk  lebih tenteram dan kondusif tanpa mesti kontak dengan banyak orang.

Jakarta - Masyarakat dikejutkan dengan aturan wisatawan ke Bali mesti menyertakan tes PCR jikalau naik pesawat melayang. Mereka merasa hukum itu terlalu secara tiba-datang soalnya sudah membeli tiket dan hotel ke Bali.

"Ini namanya jebakan! refund pun sulit. Berangkat mesti PCR. Nggak jadi ke Bali," tulis seorang detikers.

"Yah, kok jadi ribet ke Bali," tulis Dicky.

"Berkoar-koar ingin memulihkan pariwisata Bali namun mempersulit mereka yang ingin wisata, gimana sih?," tulis yang lain.

Pemprov Bali hari ini mempublikasikan Surat Edaran perihal aturan wajib tes PCR bagi yang menggunakan pesawat melayang. Sementara bagi mereka yang menggunakan perjalanan darat dan laut diwajibkan menambahkan hasil tes rapid antigen negatif.

Sebelumnya Menko Maritim dan Investasi Luhut Pandjaitan meminta traveler menambahkan hasil tes usap atau swab H-2 sebelum keberangkatan dengan menggunakan pesawat.

"Kami minta untuk pelancong yang mau naik pesawat ke Bali wajib melakukan tes PCR H-2 sebelum penerbangan ke Bali serta mengharuskan tes rapid antigen H-2 sebelum perjalanan darat masuk ke Bali," ujar Luhut.

Aturan ini mulai berlaku pada 18 Desember hingga 4 Januari untuk mengurangi penularan virus Corona di Bali.

"Kok jadi nyusahin si. Penerbangannya close saja semua jadi kita dapat cancel. Kalau begini kan jadi bikin rugi seluruhnya. Sekarang flight sama hotel cancel mereka nggak dapat refund," ungkapnya.

Mereka menilai sebaiknya tak perlu swab tes untuk naik pesawat ke Bali. "Seharusnya naik pesawat juga cukup rapid test antigen, kenapa mesti PCR?," tanya detikers.



Simak Video "Datang Ke Kuta Bali Untuk Menguji Nyali"
[Gambas:Video 20detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pak Luhut, Tes Swab Ke Bali Kenapa Harus H-2?

Jakarta - Pemerintah memperlihatkan syarat traveler mesti melakukan tes PCR H-2 keberangkatan ke Bali kalau naik pesawat. Hal ini mempunyai...